Friday, April 19, 2013

Tips Merawat Sofa Kulit

Tips Merawat Sofa Kulit
Black Leather Sofs
Anda mencari tips merawat sofa kulit? Anda tidak sendirian karena cukup banyak orang yang memutuskan menggunakan sofa dengan bahan kulit asli sebagai salah satu ide untuk mempercantik penampilan rumahnya. Bahan kulit asli untuk sofa diminati karena tampilannya yang elegan dan mewah. Harganya memang relatif mahal namun kualitas yang anda peroleh sepadan dengan uang yang anda keluarkan.

Satu hal yang perlu anda perhatikan bahwa untuk menjaga penampilan sofa anda tetap prima, perawatan yang tepat mutlak harus anda lakukan. Mengabaikan aspek perawatan dapat memaksa anda mengeluarkan biaya ekstra untuk memperbaiki kerusakan yang terjadi. Sofa tampak kusam, berkerut, pecah-pecah bahkan sobek. Sofa kulit yang bermasalah sudah tentu tak sedap dipandang mata.

Untuk mencegah hal ini terjadi, silakan simak tips merawat sofa kulit berikut ini :

1)Perawatan Sehari-hari
Usahakan ruangan tempat sofa diletakkan tidak lembab. Dalam hal ini sirkulasi udara sangatlah penting. Pastikan sofa kulit anda tidak terkena sinar matahari secara langsung.
2)Perawatan Setiap Minggu
Siapkan kain berbahan kaos yang lembut lalu basahi dengan sedikit air. Gunakan lap ini untuk membersihkan debu-debu yang menempel di sofa anda. Langkah yang sederhana namun bila tidak rutin anda lakukan, sofa akan tampak kusam dan mudah berkerut. Sebagian pakar menyarankan menggunakan pelembab khusus untuk bahan kulit (leather regreaser) seminggu sekali untuk menjaga sofa kulit anda tetap lembut dan tidak mudah retak.
3)Perawatan Setiap 6 Bulan
Setelah memberikan pelembap/kondisioner khusus untuk bahan kulit secara menyeluruh, anda menyemprotkan lapisan pelindung untuk sofa kulit. Saat ini anda cukup mudah mendapatkan aneka produk stain and waterproof leather protector. Bahkan bila anda menghendaki hasil yang lebih optimal tanpa harus menangani sendiri perawatan sofa kulit, anda dapat menyerahkan pada ahli servis bahan kulit.

Bagaimana bila sofa kulit yang anda miliki terlanjur bermasalah? Anda mungkin melihat kerutan-kerutan pada bagian pinggir. Bagian yang berkerut biasanya tampak kusam karena tumpukan kotoran yang terperangkap pada kerutan-kerutannya. Anda perlu detergen khusus bahan kulit untuk membersihkannya.

Tak jarang anda menjumpai sofa kulit anda robek. Selama kerusakannya tak lebih dari 45 %, anda dapat meminta bantuan ahli servis kulit untuk menanganinya. Mereka dapat memulihkan penampilan sofa kulit anda sekitar 70% - 90% dari kondisi semula. Cara ini relatif lebih ekonomis dibandingkan dengan membeli sofa kulit yang baru. Demi mencegah pengeluaran tak terduga ini anda sebaiknya melakukan langkah-langkah dalam tips merawat sofa kulit di atas.

1 comment:

  1. Harga sofa gambar diatas sekitar berapa ya?

    ReplyDelete